Cara Memakai Sumpit bagi Pemula

RADAR TV – Cara memakai sumpit bagi pemula banyak yang belum tahu. Padahal, nggak bisa ditampik bahwa alat makan yang satu itu tingkat popularitasnya tinggi. Ya, meskipun akan tetap kalah kalau dibandingkan dengan sendok dan garpu.

Sendok dan garpu sih sudah nggak harus dibahas lagi, ya. Dua alat makan itu adalah dua alat makan utama di Indonesia. Bahkan, sebagian besar belahan dunia. 

Nah, beda halnya dengan sumpit. Alat makan ini tidak sepopuler sendok dan garpu. Sumpit menjadi semacam alternatif alat makan di Indonesia.

Sumpit sendiri berasal dari negara asia timur seperti jepang, korea dan china. Di sana, sumpit menjadi alat makan utama. Yang asing di sana justru sendok dan garpu. 

Baca Juga: Resep Makanan Pedas Hits yang Bikin Nagih, Seblak Kuah Kental Pedas!

Mungkin, sebaliknya dengan di kita,  makan menggunakan sendok dan garpu menjadi hal yang aneh di Asia timur sana. 

Karena tidak menjadi alat makan yang utama, seringkali beberapa orang susah untuk memakainya. Maka dari itu, tulisan ini muncul. Supaya kalian bisa memakainya dengan mudah, gengs!

Kegunaan Sumpit

Sebelum ke cara memakainya, alangkah lebih baik kalau kita mengetahui duku detail kegunaan dari sumpit ini. Kita bahas pelan-pelan, ya.

Baca Juga: Sejarah Sampai Rekomendasi Anime Tahun 2023

Pasti banyak di antara kalian yang sudah melihat sumpit. Rasanya mustahil tidak pernah melihat alat makan yang berasal dari Asia Timur ini.

Pasalnya, sumpit sudah merambah ke berbagai daerah di Indonesia. Setidak-tidaknya, kalian pasti melihat alat makan berbentuk dua batang panjang ini di tempat makan mie ayam.

Sesuai dengan apa yang udah penulis sebutkan sedari tadi, sumpit adalah alat makan. Gunanya, ya nggak jauh pasti untuk makan. Akan tetapi, caranya berbeda dengan memakai sendok atau garpu.

Sumpit digunakan untuk memindahkan makanan dari satu tempat ke tempat lain. Misal, dari piring utama ke ke tempat pemanasan atau tempat cairan yang dijadikan “cocolan

Baca Juga: Resep Cara Membuat Mie Ayam Rumahan Ini, Cocok Buat Keluarga!

Karena berasal dari Asia Timur, penggunaan sumpit biasanya erat dengan makanan khas daerah sana. Seperti sushi, ramen, ikan mentah dan lain sebagainya. 

Akhir-akhir ini, orang-orang juga sering menggunakan sumpit untuk makan barbeque

Cara Memakai Sumpit

1.Ambil salah satu sumpit. Kemudian, Capit anta lra telunjuk dan ibu jari.

2.Lalu, kalian gunakan jari manis untuk menyeimbangkannya.

3.Setelah itu, ambil sumpit kedua. Pegang menggunakan jempol, telunjuk dan jari tengah.

4.Nah, sekarang buat nyapit makanannya. Kalian gunakan jari tengah sama jari telunjuk buat menggerakan keduanya ya, gengs!

Itu tadi cara memakai sumpit. Semoga bisa bermanfaat dan membantu ya, gengs! (***)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *