Resep Makanan Pedas Hits yang Bikin Nagih, Seblak Kuah Kental Pedas!

RADAR TV – Hayo, ada yang doyan makanan pedas ga nih? Kalo kamu suka, wajib banget coba Resep Seblak yang lagi hits abis! Makin seru lagi karena Seblak ini bikin nagih banget, deh! Ngga percaya? Coba aja sendiri!

Tahu ngga sih, sejarah Seblak ini bermula dari Bandung, Jawa Barat loh! Seblak awalnya hanya jajanan anak kampus yang terbuat dari mi basah, namun karena semakin populer, orang-orang mulai mengkreasikannya menjadi beragam varian, termasuk Seblak Kuah Kental Pedas yang sangat nikmat ini.

Kenapa Seblak ini bikin nagih? Karena bumbunya pas banget dan pedasnya nggak bohong! Tambah lagi kuah kentalnya yang super gurih dan mantap banget. Seblak sangat mudah dibuat dan kamu bisa dengan mudah menemukan bahan-bahan yang dibutuhkan. Jadi nggak perlu ribet deh buat cari-cari bahan dan resepnya pun sangat mudah untuk dicoba.

Jangan cuma baca-baca aja, yuk langsung coba Resep Seblak Kuah Kental Pedas ini di rumah! Rasakan pedasnya yang bikin nagih dan nikmati sensasi kuah kentalnya yang bikin kamu ketagihan!

 

BACA JUGA : Ide Resep Masakan Korea yang Bisa Kamu Coba Dirumah!

 

Resep Seblak Kuah Kental Pedas

Bahan Utama :

– 3 Lembar Sawi Hijau

– 1 Sosis

– 2 Bakso kecil

– 1 Genggam Kerupuk Kemplang

– 2 Siomay Lidah

Bumbu :

– Garam Secukupnya

– Gula Putih (Optional)

– Penyedap Rasa Secukupnya

– 3 Cabai merah

– 3 Cabai merah kering

– 2 Buah Kemiri

– 3 Siung Bawang putih

– 2 Siung Bawang merah

– 1 Ruas Kencur

– 2 Lembar Daun Jeruk

– 1 Lembar Sawi Putih

 

Cara Membuatnya :

Masukan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai merah kering, kemiri, dan kencur kedalam blender. Gak punya blender? Santuy, kamu juga bisa nih pakai ulekan. Tumbuk semua bahan sampai halus.

Kita sudah siap untuk memasak! Siapkan wajan kesayanganmu kemudian tuangkan secukupnya minyak goreng. Lalu masukkan semua bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk-aduk terus sampai matang.

Setelah bumbu halus tercium wangi, masukkan sosis, bakso, sawi hijau, kerupuk, dan siomay lidah dan daun jeruk ke dalam wajan. Kemudian, tuangkan air secukupnya dan campurkan dengan bumbu yang sudah dimasak. Selanjutnya, aduk lagi hingga semuanya tercampur sempurna.

 

BACA JUGA : Kemudahan Prakerja di Genggaman: Pelajari Cara Mendaftar Melalui Smartphone

 

Seblak Siap Untuk Disajikan

Jangan lupa untuk mencicipi terlebih dahulu sebelum menyajikan. Kemudian, Jika dirasa kurang pedas atau kurang gurih tambahkan sedikit garam atau kaldu , Tapi jika kamu merasa sudah pas, langsung aja angkat seblak dari wajan dan pindahkan ke mangkuk. Jangan lupa tambahkan sawi putih yang sudah di potong di atasnya ya. Voila, seblak kuah pedas siap menggoyang lidahmu!

Nah, jika  kamu suka seblak yang berkuah, kamu bisa menambahkan air lebih banyak. Tapi kalo lebih suka seblak kering, cukup kurangi takaran airnya.

Terima kasih telah membaca Resep Makanan Pedas Hits yang Bikin Nagih, yaitu Seblak Kuah Kental Pedas. Dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan cara membuat yang sederhana, kamu bisa menikmati makanan pedas yang lezat ini kapan saja di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Yuk, bereksperimen dengan bahan-bahan dan kuah seblak yang bikin kamu ketagihan! jangan lupa juga untuk memakai resep ini yaa. Terakhir, upload di Story Instagram-mu yaa!! (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *