Harga Beras Di Ciamis Sudah Tak Wajar, Pemda Lakukan Ini Untuk Stabilkan Harga

RADAR TV, CIAMIS – Merespon jeritan masyarakat yang tercekik akibat mahalnya harga beras di pasaran, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis berencana akan segera menggelar operasi pasar murah (OPM).

Kebijakan ini diambil menyusul terus melambungnya harga beras di pasaran yang kenaikan harganya mencapai Rp 3 ribu per kilogram. Masyarakat menilai kondisi ini sudah tidak wajar, sehingga dinilai bukan lagi naik melainkan pergantian harga.

Menyikapi kondisi ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis bersama Perum Bulog berencana akan menggelar operasi pasar murah (OPM) yang bertempat di Wilayah Kecamatan Ciamis.

Dalam OPM tersebut akan dijual beras serta berbagai kebutuhan pokok masyarakat dengan harga dibawah pasaran.

Operasi Pasar murah yang akan digelar Pemda Ciamis dengan Perum Bulog, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat serta menyetabilkan kembali harga beras di Pasaran.

“Saya sudah koordinasi dengan Dinas KUKMP dalam waktu dekat akan dilaksanakan Operasi Pasar Murah untuk beras khususnya, lokasinya di Wilayah Kecamatan Ciamis”, kata Budi Slamet Wibowo, Kepala Dinas Pertanian Dan Tanaman Pangan Kabupaten Ciamis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *