Ide Usaha Tempe, buat Nyari Cuan Nggak usah Gengsian

RADAR TV – Ide usaha tempe penting buat kalian yang mau coba bisnis, nih. Hari ini, rasa-rasanya anak muda sudah banyak yang memulai bisnis. Mumpung masih muda ya, kan!

Nah, buat usaha tuh nggak usah pasang dulu gengsi yang tinggi. Nggak harus bikin start up atau korporasi besar.  

Kadang, ide usaha bisa jadi dari hal yang kecil dan biasa tersepelekan. Ide usaha yang akan penulis utarakan di artikel ini salah satunya, nyari cuan dari tempe.

Makanan Lezat Kaya Nutrisi

Tempe sendiri adalah makanan yang popularitasnya tidak bisa lagi masyarakat Indonesia ragukan. Rasanya, seluruh rakyat Indonesia dari berbagai lapisan tahu makanan yang satu ini.

Baca Juga: 5 Olahan dari Tempe, Supaya Menu di Rumah Tidak itu-itu Saja

Pasalnya, selain lezat di lidah, makanan satu ini juga kaya akan gizi dan nutrisi. Bukan rahasia lagi bahwa tempe mengandung protein yang tinggi. 

Bagaimana tidak, bahannya adalah kacang kedelai. Salah satu sumber protein tinggi. Selain itu, makanan satu ini juga mengandung isoflavon yang sangat berguna bagi tubuh manusia.

Ide Usaha dari Tempe

Ada banyak sekali olahan dari makanan khas indonesia ini. Oleh karenanya, banyak juga ide usaha yang bisa kalian bangun berbahan dasar makanan ini.

Usaha Tempe Mentah

Yang perlu kalian lakukan saat akan memulai usaha ini adalah latihan membuat tempe terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Membuat Tempe dengan Mudah

Untuk pasarnya, tidak usah khawatir. Karena tempe adalah salah satu makanan yang jadi bahan dasar untuk banyak olahan, tentu banyak orang yang akan mencarinya.

Kalian bisa membuat tempe di rumah. Kemudian, menjualnya ke abang tukang sayur atau menitipkannya ke warung-warung. Atau bahkan, membuka warung khusus tempe di rumah kalian.

Tempe Mendoan

Usaha ini tidak jauh berbeda dengan penjual gorengan pada umumnya. Namun, kalian bisa mengkreasikan nya dengan berbagai cara. 

Misalnya, dengan mencoba membuka warung mendoan yang menyerupai cafe-cafe tempat nongkrong. 

Baca Juga: Cara Cek IMEI, Klik Disini!

Atau bisa juga berkreasi dengan teman penyerta mendoannya saat dihidangkan.

Orek Tempe

Olahan selanjutnya yang bisa jadi ide usaha adalah orek tempe. Olahan satu ini bisa menjadi salah satu menu yang kalian jual bersama lauk pauk lainnya.

Orek tempe adalah salah satu menu legend di tataran warteg dan warung makan. Oleh karenanya, jangan khawatir mengenai target pasar untuk olahan yang satu ini.

Itulah tadi gengs, beberapa ide usaha dari tempe. Semoga menginspirasi, ya! (***)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *