Rekomendasi Makanan Khas Lombok, Cocok untuk Kulineran!

Radar Tv – Selain kaya akan destinasi wisatanya yang indah, Lombok juga terkenal lho dengan kulinernya yang beragam. Buat kamu yang hobi kulineran dan ingin mencicipi berbagai makanan enak. Kulineran di Lombok adalah pilihan yang tepat. Oleh karena itu, kamu harus tau apa saja rekomendasi makanan khas lombok.

Lombok terkenal dengan makanan-makanan pedasnya, yang kaya akan bumbu melimpah. Sehingga cita rasa dalam setiap makanannya selalu berhasil memanjakan lidah para penikmatnya. Rekomendasi makanan khas lombok ini cocok untuk kamu penikmat kuliner.

Lalu apa saja sih makanan-makanan khas Lombok? Yuk simak rekomendasi makanan khas lombok dibawah ini.

BACA JUGA : Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Lombok yang Wajib dikunjungi

Ayam Taliwang

Makanan Khas Lombok
(foto/instagram:@eatineraryid)

Siapa yang pernah mendengar makanan khas yang satu ini? Ayam taliwang adalah salah satu makanan khas Lombok yang paling terkenal dan digemari banyak orang. Ayam kampung muda diolah dengan bumbu yang melimpah, seperti cabai, bawang,  kencur, gula merah, tomat, terasi, dan kucuran jeruk limau lalu dibakar. Wah siapa sih yang gak ngiler?

Sate Rembiga

Makanan Khas Lombok
(foto/instagram:@whatmedia.id)

Nah kalo makanan khas Lombok yang satu ini favoritnya wisatawan. Yap, sate rembiga. Sate rembiga merupakan sate daging sapi yang dibumbui dengan cabai, bawang, asam jawa, gula merah, terasi, ketumbar, dan kemiri. Rasanya pedas manis, tentunya nikmat sekali dilidah. Bahkan, penjual sate rembigapun selalu ramai pengunjung lho.

BACA JUGA : Rekomendasi 5 Destinasi di Lombok yang Wajib dikunjungi

Nasi Balap Puyung

Makanan Khas Lombok
(foto/instagram:@tuguhotels)

Hidangan atau makanan khas yang satu ini paling mudah ditemui di Lombok. Banyak warung ataupun rumah makan yang menyediakan menu ini. Nasi puyung mirip dengan menu makanan di warteg pada umumnya yang dilengkapi dengan berbagai lauk pauk dalam satu piring. Biasanya nasi puyung disajikan dengan lauk ayam suwir, telur, kedelai goreng, kering kentang, sambal, dan kelapa parut.

Pelecing Kangkung

(foto/instagram:@sukmarasa.baksobebalung.lombok)

Selain memesan makanan-makanan khas Lombok sebelumnya, jangan lupa juga untuk memesan menu pelecing kangkung sebagai makanan pendampingnya. Pelecing kangkung ini terdiri dari kangkung yang direbus kemudian disajikan dengan tauge, kacang panjang, sambal tomat, kacang, dan jeruk limau. Perpaduan sayur dan sambal pedasnya luar biasa.

Sambal Beberuk Terong

(foto/instagram:@ngiderngiler)

Wah makanan khas lombok yang satu ini super menarik nih! Sambal dengan terong dan juga perpaduan sayuran segar lainnya. Seperti potongan terong bulat, tomat dan kacang panjang dengan siraman sambal cabai merah yang pedas dan menggugah selera. Sambal beberuk terong cocok jadi makanan pendamping menu makanan khas lombok sebelumnya. Seperti ayam taliwang bahkan seafood.

Masih ragu untuk kulineran di Lombok? Menu makanan khas di atas pasti akan sangat memanjakan lidah kamu saat liburan ke Lombok. Rasanya dijamin enak! (***)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *