Waspada, Siswa SD Di Ciamis Nyaris Diculik Saat Sekolah, Korban Kini Trauma Tak Mau Sekolah

RADARTV, CIAMIS– Bagi para Orang Tua yang memiliki anak berusia sekolah, kini harus lebih waspada. Seorang Siswa kelas empat Sekolah Dasar Negeri 1 Mekarjadi, Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, nyaris menjadi korban penculikan.

Peristiwa ini terjadi saat jam istirahat, dimana seorang perempuan terduga pelaku penculikan memasuki kelas lewat gerbang pintu belakang, kemudian memasuki Ruangan Kelas empat untuk mencari siswa bernama Farel.

Pelaku yang mengaku sebagai kerabat korban dikabarkan sudah berusaha membawa kabur korban dengan cara menarik tangan serta tas miliknya. Namun karena tidak mengenali pelaku, korban kemudian menolak ajakan tersebut.

Mengetahui Farel akan diculik, teman sekelasnya langsung berlarian untuk melaporkan kejadian ini kepada Wali Kelas. Pihak Guru kemudian mendatangi pelaku, sehingga upaya penculikan ini berhasil digagalkan.

Disampaikan Kepala SD Negeri 1 Mekarjadi, Yudi Kurniawan, terduga pelaku penculikan ini berpura-pura mencari alamat rumah korban, namun saat dimintai keterangan, malah langsung melarikan diri.

Meski selamat dari upaya penculikan, namun korban kini mengalami trauma, sehingga memilih mengurung diri di dalam rumah, serta belum berani untuk kembali ke Sekolah.

“Dari pintu belakang pelaku masuk tanpa sepengatahuan guru-guru yang pada waktu itu sedang berada di kantor istirahat. Pelaku kemudian menanyakan nama Farel sambil langsung membawa tasnya”, ungkap Yudi saaat ditemui di Sekolah, Kamis 3 Februari 2023.

Beruntung aksi dugaan penculikan tersebut berhasil digagalkan. Sementara Pascakejadian petugas dari Polres Ciamis langsung mendatangi lokasi serta meminta keterangan dari pihak Sekolah, guna memburu terduga pelaku penculikan yang belum diketahui identitasnya.

“Saat kejadian itu kita khawatir karena sedang viral isu penculikan anak. Beruntung temannya bilang ke Wali Kelas bahwa ada yang mau membawa Farel. Setelah itu pelaku malah langsung pergi”, pungkasnya***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *