Curug Terdekat di Berbagai Daerah

Radar TV – Hampir semua daerah mempunyai destinasi wisata curug atau air terjun. Pemandangan indah dan sejuknya suasana curug berhasil mengundang orang-orang untuk berwisata dan berkunjung. Ngomong-ngomng tentang curug nih guys, ada curug terdekat apa saja sih didaerah kalian?

Yuk simak curug terdekat di berbagai daerah berikut ini:

-Curug Dago (Bandung)

curug terdekat
(foto/instagram:@idabagusmadeart)

Pertama ada di Dago nih, sebuah air terjun yang terletak di kawasan Dago, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini adalah tujuan wisata yang cukup populer, karena dekat dengan kota dan pemandangannya yang indah. Jadi, air terjun yang satu ini mudah dijangkau yaa dari pusat kota. Memiliki ketinggian sekitar 25 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang lebat, sehingga tempat ini menjadi spot yang populer bagi para pecinta alam dan pendaki.

-Curug Cikuluwung (Bogor)

curug terdekat
(foto/instagram:@enjoybogor)

Selanjutnya Cikuluwung, sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan dikelilingi oleh hutan hijau yang lebat. Pastinya sejuk dan tenang nih!

Untuk mencapai Curug Cikuluwung, pengunjung harus melakukan pendakian sekitar 1,5 kilometer lewat jalur yang cukup menantang, namun pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan sangat indah dan layak untuk dijelajahi. Selama perjalanan, pengunjung juga dapat melihat pemandangan sungai dan lembah yang menakjubkan.

BACA JUGA : Ini Dia Curug Terdekat di Tasikmalaya

-Curug Coban Rondo Pujon (Malang)

curug terdekat
(foto/instagram:@zoetami)

Kemudian, Coban Rondo. Merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Malang karena keindahan alamnya yang menakjubkan. Air Terjun Coban Rondo adalah sebuah air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang lebat.

Setibanya di air terjun, pengunjung akan disambut oleh suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian 84 meter ke dalam kolam yang tenang di bawahnya. Tersedia juga beberapa warung makan dan toko suvenir di sekitar air terjun.

-Air Terjun Sikarim (Wonosobo)

curug terdekat
(foto/instagram:ngab.ngab_an)

Terakhir Air Terjun Sikarim. Sebuah air terjun yang terletak di Desa Cepit, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan dikelilingi oleh hutan pinus yang hijau. Terbayang asri sekali yaa!

Untuk mencapai Air Terjun Sikarim, pengunjung harus melakukan pendakian sekitar 2,5 kilometer melalui jalur yang cukup menantang. Namun pemandangan yang disuguhkan sepanjang perjalanan sangat indah dan menakjubkan. Selama perjalanan, pengunjung juga dapat melihat pemandangan sawah dan perkebunan di sekitar air terjun.

BACA JUGA : Cek disini! Curug Terdekat di Jawa Barat

Okay, itulah tadi curug atau air terjun di berbagai daerah. Jangan lupa berkunjung ke curug dan berwisata (***)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *