Curug Terdekat di Jawa Barat Buat Healing, Cek disini!

Radar TV – Apa saja sih destinasi wisata yang ada di Jawa Barat? Wah tentunya banyak yaa. Ada pantai, bebukitan, gunung, curug dan lain-lain. Nah ngomong-ngomong tentang curug, apa sih curug terdekat di Jawa Barat? Buat kamu orang Jabar, kamu tidak perlu jauh-jauh ke provinsi lain untuk menikmati indahnya curug.

Ini Dia Curug Terdekat di Jawa Barat

-Curug Citambur

Curug Terdekat di Jawa Barat
(foto/instagram:@journeyyogi)

Nah yang pertama, berlokasi di Cianjur nih, tepatnya di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda, Cianjur Selatan. Cantik sekali bukan? Citambur ini memiliki ketinggian 100 meter. Curugnya cukup luas dan memiliki pemandangan yang sangat mempesona.

Cukup dengan Rp.10.000 kamu sudah bisa menikmati keindahan air terjun ini.

-Curug Ciparay

Curug Terdekat di Jawa Barat
(foto/instagram:@curugciparaytasikmalaya)

Selanjutnya, berlokasi di kaki Gunung Galunggung, tepatnya di Dusun Parentas, Desa Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. Gunung Galunggung pasti sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang. Galunggung ternyata tidak hanya menyuguhkan pemandangan gunung lho, tapi juga air terjun. Salah satunya Curug Ciparay ini.

Harga tiket masuknya Rp.5000 saja, saat ini fasilitasnya sedikit demi sedikit ada penambahan dan juga proses pembangunan jalan agar lebih mudah diakses pengunjung.

BACA JUGAIni Dia Curug Terdekat di Tasikmalaya

-Curug Sanghyang Taraje

Curug Terdekat di Jawa Barat
(foto/instagram:@chanderaaa)

Tebak lokasinya dimana? Yap betul sekali! Lokasinya di Desa Pakanjeng, Kecamatan Pamulihan atau kurang lebih berjarak sekitar 50 kilometer dari Kota Garut. Saking indahnya, tempat ini terkenal sebagai salah satu surga tersembunyi di Garut.

Hanya dengan Rp. 6000 saja, kamu sudah bisa menyaksikan dan menikmati pesona menakjubkan dari Sanghyang Taraje.

(foto/instagram:@nidaulhasanh)

-Curug Cikanteh

Terakhir Cikanteh, nah kalo yang ini lokasinya di Sukabumi nih guys. Lebih tepatnya di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, atau berada di dalam kawasan Ciletuh Geopark. Keindahan dan kemegahannya sangat menakjubkan.

Bisa tebak harga tiket masuknya berapa? Yap hanya Rp.3000 saja lho guys! Murah sekali bukan? Murah dong. Tunggu apa lagi? Silahkan kunjungi tempat-tempat di atas yaa (***)

BACA JUGA : Curug Terdekat di Berbagai Daerah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *