Desa Wisata Di Kab. Tasikmalaya Didorong Buat Paket Wisata

RADAR TV, KAB. TASIKMALAYA – Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Tasikmalaya, melakukan pembinaan kepada 92 Desa Wisata yang telah mengantongi SK Bupati, Senin 27 Februari 2023.

Seluruh Desa Wisata diminta untuk melakukan persiapan dalam menyambut wisatawan pada tahun 2023 ini.

Kepala Bidang (KABID) Pariwisata Suci Tarini menyampaikan, melalui kegiatan ini pihaknya terus melakukan pembinaan sekaligus mengecek kesiapan serta evaluasi seluruh Desa Wisata yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan pembinaan ini tersebar di delapan Wilayah, dimana kali ini kegiatan dilaksanakan di Desa Wisata di Kecamatan Cigalontang.

Suci mendorong agar pengelola Desa Wisata segera membuat paket wisata sebagai penunjang dalam sosialisasi tempat wisata kepada para calon pengunjung.

“Hari ini di Wilayah Cigalontang, Sariwangi dan Leuwisari. Kemudian disini kita duduk bersama silaturahmi saling sharing, kita mengembangkan Desa Wisata sekaligus mensosialisasikan dalam membuat paket wisata,” kata Suci Tarini

Suci melihat khususnya di Daerah Kecamatan Cigalontang, Desa Wisata di Wilayah ini sebagian besar sudah bagus dan siap menyambut wisatawaan.

Dirinya menilai perkembangannya Desa Wisata di Cigalontang cukup pesat baik dari segi penyediaan fasilitas infrastruktur maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Desa Wisata di Wilayah Kecamatan Cigalontang sudah bagus dan pesat perkembangannya,” tambah Suci.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *