Motor Masuk Jurang, Seorang Nenek Meninggal Dunia

RADAR TASIKMALAYA TV – Seorang nenek warga Sukanegara Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya, meregang nyawa, usai motor yang ditumpanginya terperosok ke jurang di wilayah Jalan Gobang, Minggu (15/01/2023) siang.

Wilayah tersebut merupakan perbatasan antara Purbaratu Kota Tasikmalaya dan wilayah Alun-Alun Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, sehingga menjadi akses utama masyarakat kedua wilayah.

Ditemani Lurah Singkup dan Camat Purbaratu pada senin siang, saksi mata kejadian, Sodikin menuturkan, saat kejadian korban dibonceng oleh sang anak yang juga membawa bayi. Motor diduga rem blong sehingga terperosok ke jurang, mengingat turunan dari arah purbaratu tersebut sangat curam.

“Kemungkinan itu panik, sebab dia keliatan ngerem tapi masih di gas, otomatis rem blong. Biasanya kalau ada yang jatoh gak sampai ke jurang, ini blong jadi terus lurus ke jurang.” ujar Sodikin

Dalam kejadian tersebut, sang anak dan bayinya berhasil selamat, namun neneknya yang sedang dibonceng, meninggal dunia di tempat, lantaran diduga terpental dari motor.

Camat Purbaratu Yogi Subarkah menuturkan, kawasan tersebut memang dikenal rawan. Jalan yang terbilang mulus kerap dijadikan akses utama warga untuk dapat menjangkau wilayah manonjaya.

“Kejadian tersebut dikarenakan rem blong, karena jalurnya cukup ektrim, tujuan masyarakat juga kesana karena menyambungkan Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya, otomatis menjadi lokasi yang sering dilalui warga.” Ujar Yogi Subarkah

Dengan adanya kejadian tersebut, kedepan pihaknya akan mengajukan pengadaan penerangan jalan umum dan papan peringatan, agar pengguna jalan yang melintas lebih berhati-hati.

“Banyak sekali warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut mungkin karena akses jalan sudah mulus. Arahan dari kami harus tetap hati-hati dan kedepannya kami akan pasang rambu-rambu dan dari masyarakat harus dicek dulu kendaraannya.” tutup Camat Purbaratu, Yogi Subarkah

Yogi mengimbau warga yang hendak melintasi jalan tersebut untuk memperhatikan kondisi kendaraan, dan selalu berhati-hati. Secepatnya PJU dan rambu tanda bahaya akan dipasang sebagai langkah antisipasi. ***

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *