Warga Jalatrang Ciamis Temukan Granat Nanas Aktif, Diduga Peninggalan Gerombolan

RADAR TV, CIAMIS – Warga Dusun Cikadung Desa Jalatrang Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, digegerkan dengan penemuan sebuah benda mencurigakan yang diduga granat.

Granat jenis nanas ini ditemukan warga bernama Agus bersama anaknya Rio saat keduanya sedang mencangkul tanah. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Cipaku.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, petugas menduga granat nanas ini masih aktif lantaran pelatuk maupun penguncinya masih utuh.

Granat nanas ini diduga merupakan peninggalan gerombolan lantaran lokasi Desa Jalatrang berada dikaki gunung sawal yang dahulu dijadikan sebagai tempat persembunyian para gerombolan.

“Kalau melihat jenisnya serta melihat dari bentuknya seperti granat nanas. Untuk kondisinya masih utuh dan platuknya juga masih ada, jadi masih lengkap, dan kayaknya itu masih dalam kondisi aktif,” kata Babinkantibmas Desa Jalatrang Aiptu Agus Hendra.

Granat yang diduga masih aktif tersebut ditemukan Husen saat menggali tanah. Karena sudah tahu benda tersebut adalah granat, maka dirinya langsung menyimpannya dan melaporkan ke petugas kepolisian.

Pascadiamankan, granat nanas ini rencananya akan langsung dimusnahkan oleh Tim Jibom Polda Jawa Barat.

“Tadi lagi nyangkul ketemu disini terus diambil dan disimpan, dan saya sudah tahu itu adalah granat,” kata Husen.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *