Kasus Flu Burung Ditemukan Di Cirebon Dan Cimahi, Disnakkan Kab. Tasik Minta Peternak Beberesih Kandang

RADAR TV, KAB. TASIKMALAYA – Menyusul ditemukannya kasus flu burung di daerah Cimahi dan Cirebon, Dinas Pertanian Dan Peternakan (Disnakkan) Kabupaten Tasikmalaya, menerima instruksi dari Dinas Pertanian Dan Peternakan Jawa Barat, untuk melakukan imbauan kepada pemilik ternak agar melakukan pembersihan dan perawatan kendang.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Tasikmala Nuaredin mengatakan, pihak Disnakkan Kabupaten Tasikmalaya sudah menginstruksikan kepada para pemilik kandang ternak untuk membersihkan kandang ternaknya.

Menurut Nuraedin, sejauh ini pihaknya belum menerima laporan adanya kasus flu burung kasus di Kabupaten Tasikmalaya. Disnakkan saat ini sudah menerjunkan tim untuk melakukan pemantauan di lapangan.

“Kalau pencegahannya kita sudah ada surat edaran dari Provinsi, dan teman-teman di Bidang Peternakan sedang mendeteksi ke daerah-daerah,” katanya

Nuraedin berharap, upaya ini bisa mencegah masuknya kasus flu burung ke Wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Sekitarnya.

“Sampai hari ini belum ada laporan kasus flu burung. Pencegahan terhadap unggas seperti membersihkan kandang dan obat disinfektan yang disemprot di kandang-kandang, termasuk burung dan lain sebagainya,” ungkap Nuraedin saat dihubungi via telepon. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *