Ramai Isu Penculikan Anak di Ciamis, Polisi: Orang Tua Harus Tetap Tenang

RADAR TASIKMALAYA TV – Sepekan terakhir ini, warga Ciamis digegerkan oleh maraknya isu penculikan anak yang beredar luas diberbagai jejaring media sosial, hal tesebut membuat para orang tua resah karena khawatir anaknya bakal menjadi korban.

Menanggapi permasalahan ini, Polres Ciamis menyatakan isu penculikan anak yang beredar tidak dapat dibuktikan kebenarannya (hoax), sehingga masyarakat diminta tetap tenang.

Seperti disampaikan Kapolres Ciamis, AKBP. Tony Prasetyo Yudankoro, pihaknya menyatakan hingga saat ini belum menerima laporan terkait kasus penculikan anak.

“Apabila ada isu penculikan anak yang beredar di masyarakat, saya menghibau agar masyarakat juga tidak perlu khawatir dan takut yang berlebihan.” ujar Kapolres Ciamis, AKBP. Tony Prasetyo Yudankoro.

BACA JUGA: Bus Budiman Hangus Terbakar di Garasi PO Budiman Tasikmalaya

Tony juga menambahkan, apabila sudah bersikap mencurigakan, dihimbau untuk segera melaporkannya ke kantor kepolisian terdekat.

“Jika ada isu penculikan anak beredar di media sosial, lebih baik melalui wadah-wadah pengecekan hoax atau bisa meminta bantuan kepada kepolisian terdekat.” sambung Tony.

Meski kasus penculikan anak baru sebatas isu, namun pihak kepolisian meminta peran serta dari seluruh elemen masyarakat, untuk menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindakan kriminal. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *