Bangun Kerukunan Antar Umat Beragama, Gusdurian Kota Banjar Beri Paket Ketupat Natal

Komunitas Gusdurian dan perwakilan santri Kota Banjar menyerahkan ketupat kepada kepada umat kristiani. (sumber: sukirman-radartv)

Radar Tasikmalaya Tv, Banjar – Keceriaan umat Kristiani menjelang perayaan natal mulai terlihat di salah satu gereja di Kota Banjar. Anak-anak hingga orangtua ini tengah bersiap dan berdoa menjelang makan bersama.

Setelah berdoa, puluhan umat Kristiani ini menuju taman mural yang tidak jauh dari gereja. Tiba di taman, sejumlah anak muda umat Muslim dari komunitas Gusdurian dan perwakilan santri Kota Banjar bersiap untuk menyerahkan ketupat.

Secara simbolis, ketupat diserahkan kepada dua anak dari jemaat gereja. Selanjutnya, puluhan paket ketupat natal ini disajikan kepada umat kristiani lainnya.

Koordinator Gusdurian Kota Banjar, Aji Muhammad Iqbal mengatakan ketupat lebaran merupakan tradisi umat muslim dan pemberian paket ketupat natal ini merupakan simbol keberagaman dan persatuan sesama anak bangsa.

BACA JUGA : Menjaga Kondusifitas Jelang Nataru, Polres Ciamis Musnahkan Ribuan Botol Miras

Menanggapi aksi kepedulian komunitas gusdurian dan santri, rohaniawan gereja katolik, frater heriyandis harsono mengaku terharu dan kagum karena dapat duduk bersama untuk menikmati ketupat Natal.

Kegiatan kali ini diharapkan dapat meningkatkan toleransi antar umat beragama dan persatuan. ***(SUK)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *