Pedagang Terdampak Kebakaran Di Pasar Ciawi Akan Direlokasi

Petugas damkar sedang berusaha memadamkan kobaran api yang melanda Pasar Ciawi. (Foto Rifki-Radartv)

Radar Tasikmalaya TV, Kab. Tasik – Kebakaran yang melanda Pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, membuat ratusan kios pedagang hangus terbakar. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Ridwan menyebutkan, terdapat 158 kios dari total keseluruhan 532 kios pedagang, di Pasar Ciawi yang hangus oleh si jago merah. Sebanyak 158 kios tersebut, seluruhnya berada di Blok C Pasar Ciawi, dengan rata-rata ukuran kios 7,5 meter.

Iwan menuturkan, sebagian bangunan di Pasar Ciawi merupakan bangunan baru, karena pada tahun sebelumnya terjadi insiden serupa, yang mengakibatkan puluhan kios hangus terbakar. Namun dalam insiden kali ini, kobaran api membakar bangunan kios lama, tepatnya terjadi dibagian Blok A Pasar Ciawi.

Pihaknya telah melakukan evaluasi terkait Pasar Ciawi, karena pasar tersebut, merupakan salah satu pasar yang akan direvitalisasi. Akibat dari kejadian tersebut, para pedagang yang terdampak, akan direlokasi ke tempat sementara.

BACA JUGA : Puluhan Warga Cihaurbeuti Keracunan Hidangan Hajatan

Iwan menambahkan, pihaknya saat ini masih melakukan perumusan pascakebakaran, dengan mendata kerugian masing-masing kios yang terdampak. Selain itu, tim dari lapangan juga akan mengecek, jumlah komoditas apa saja yang dijual di Blok C Pasar Ciawi. *** (RIF)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *