Puluhan Warga Cihaurbeuti Keracunan Hidangan Hajatan

Radar Tasikmalaya TV, Ciamis – Beginilah kondisi puluhan warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, yang menjadi korban keracunan massal, setelah mengonsumsi makanan dari acara pesta pernikahan.

Peristiwa bermula ketika para korban mengonsumsi makanan berupa olahan daging ayam dan bihun, pada Senin malam kemarin. Namun pada keesokan harinya, mereka mengeluhkan sakit perut, disertai pusing, demam, muntah-muntah dan diare, sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas.

Seperti disampaikan Santi, seorang ibu rumah tangga yang mengaku pusing, disertai diare, setelah menyantap makanan dari pesta pernikahan saudaranya. Semula Santi menduga hanya masuk angin, namun setelah didiagnosa pihak medis, ternyata Santi mengalami keracunan makanan.

BACA JUGA: Kejar Target, Bapenda Datangi Sejumlah Penunggak Pajak

Hingga berita ini ditayangkan, berdasarkan data dari pihak Puskesmas Cihaurbeuti, jumlah total korban keracunan massal tercatat sebanyak 36 orang. Mayoritas didominasi anak-anak. Hingga saat ini para korban masih menjalani perawatan intensif, lantaran mengeluhkan sakit perut.

Guna memastikan penyebab keracunan massal ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, telah mengambil sampel makanan yang dikonsumsi para korban, untuk diuji di Laboratorium Provinsi Jawa Barat. *** (RDT)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *